Tsunami di Jepang, Ujian atau Murka Tuhan

Posted: Maret 14, 2011 in Artikelku

Jepang diguncang gempa berkekuatan 8,9 skala Ritchter, lebih besar 0, 4 derajat dibanding gempa yang menyebabkan Tsunami di Aceh. Tetapi Jepang telah lebih siap daripada Aceh sehingga jumlah korban meninggal lebih sedikit dibanding Aceh Di Aceh mencapai angka 120 ribu jiwa yang meninggal dunia akibat tsunami di Aceh, di Jepang tercatat sampai hari ini 10 ribu jiwa Meskipun korban fisik lebih banyak Jepang. Hal ini disebabkan karena Jepang memiliki sistem antisipasi gempa dan alat detektor gempa dan tsunami yang bekerja dengan baik. Tetapi kecepatan pergerakan manusia masih kalah jauh dengan kecepatan air bah yang ditimbulkan tsunami. Sehingga korban tetap berjatuhan.  Jepang merupakan daerah gempa sehingga antisipasinya lebih baik, dan lebih cepat daripada Aceh. Meskipun begitu kecanggihan teknologi Jepang tidak seluruhnya mampu menanggulangi bencana. Pertanyaan kita Tsunami di Jepang masuk kategori Ujian dari Tuhan, atau merupakan azab, dari Tuhan?

Komentar
  1. panji mengatakan:

    peringatan dan ujian hidup buat kita semua intropeksi diri kembali ke abluminnallah dan habluminannas dan ablum mina alam…….

  2. moudy mengatakan:

    mantap benar murkha

  3. moudy mengatakan:

    MURKA TUHAN

  4. mustar mengatakan:

    rakyat jepun telah berlaku zalim kepada kebanyakan penduduk asia dulu.

    kermurkaan Allah SWT telah terbukti dalam pengeboman hiroshima dan beberpa peringatan dari Nya berlaku lagi dalam bencana alam.

    Setelah peringatan demi peringatan termasuklah tsunami 2011. Mungkin juga peringatan bagi ummat islam lain supaya datang membantu dengan mendakwah rakyat Jepun dengan berbagai cara.

    Jadi, jangan hanya berfikir peringatan itu untuk rakyat jepun sahaja, kita ummat Islam dimana saja berada harus meikirkan bagaimana menjadikan Jepun wilayah yang penduduknya dicintai Allah SWT.

  5. Lia Muslimah mengatakan:

    literatur itu apaan sih?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s