Mimpi Besar

Posted: Agustus 10, 2008 in Artikelku

Setiap orang harus memiliki mimpi besar, karena “Untuk menjadi orang besar, harus mampu memikirkan hal yang besar-besar” Demikian kata ilmuwan. Ketika kita mulai memikirkan sesuatu yang luar biasa, maka kita telah memulai satu langkah dalam sesuatu yang luar biasa. Jika kita diam maka tak pernah ada langkah pertama apalagi untuk menjadi orang besar yang luar biasa. Mimpi besar adalah separuh cita-cita, separuhnya lagi berada dalam usaha menggapainya, kalau orang tidak pernah bermimpi besar, maka ia tidak akan pernah menggapai apapun. Maka lihatlah kesuksesan dan kebesaran orang-orang pada mimpi-mimpi besarnya, bukan pada yang telah ia dapatkan hari ini. Karena begitu orang berhanti pada apa yang ia dapatkan hari ini, ia tidak akan berkembang lagi, alias mati. Mimpi besar adalah teropong yang ke sanalah biduk hidup kita arahkan, tidak punya mimpi besar sama artinya dengan tidak mempunyai teropong dalam hidup. Biduknya seringkali akan melanda karang, dan tenggelam didsar lautan kematian. (Brs)

Komentar
  1. ipoel mengatakan:

    g mau ngomentari, cuman mau pesen aja. apa dosen STAINU yang creatif cuma njenengan thok pa memang saya belum tahu ya pak?masa ga ada yang punya wabsite yang bisa dikonsumsi mahasiswanya. aku jujur itu lhgo pak……………… pa perlu didemo kampusnya. wong STIE yang baru kemaren aja sudah punya internet sendiri STAINU yang dah loama bnget lum punya juga yaitu juga websitete tesih numpang piyo tho pengurus-penguruse………….. weleh weleh. Kebumen Ndeso ya ndeso tapi ojo tho koyo ngono…. masa perguruan tinggio lho pak…ra isin diwadani…………. diseringkan pak lah ma temen-temen dosen. masa g seperti dulu takut anjlok namanya…… Hayo pak TANGAN TERKEPAL DAN MAJU KEMUKA. “HIDUP PAK MUSTHOLIH.brs Terima kasih

  2. fuad fahrudin mengatakan:

    ass. saya salah satu mahasiswa bapak. tapi, baru kali ini mengunjungi blog bapak. alhamdulillah, paling tidak saya mengetahui ada 2 blog yang dibuat oleh orang kebumen plus saya pernah berinteraksi secara langsung.
    harapan saya semoga bisa istiqomah. istiqomah dalam menulis dan istiqomah dalam kualitas. bagaimanapun, kedua istiqomah tersebut adalah tantangan terbesar dari semua blog.
    sukses buat pak mustolih. amin.
    oh ya, mungkin pak mustolih tertarik pada tema peradaban Islam? Bagaimanapun, tema ini adalah tema besar yang berusaha diusung kelompok-kelompok Islam, meskipun versi mikronya berbeda. ada versi menegakkan khilafah, menegakkan sunnah, membangun solidaritas Islam. tapi, versi-versi mikro itu saya yakin merujuk pada peradaban Islam. terima kasih.

    terima kasih sudah mengunjungi blog saya, Islam akan kembali jaya kalau umatnya menguasai ilmu pengetahuan, bukankah begitu?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s